Langsung ke konten utama

Miss With My Holiday,In Java ( Java I'll Be Back)



Tanggal 22 desember ketika hari ibu,tepat pukul 16.20 WIB pesawat Lion Air boeing 363 mendarat di Bandara Juanda yang kala itu sedang diguyur hujan.’’Welcome in Java Sue’’.Ucap saya dalam hati.Senang rasanya bisa berkunjung kesini lagi bersama keluarga tercinta.
Sangat bersyukur dan bisa selamat  dari penerbangan sehingga mampu menginjakkan kaki di atas tanah jawa ini.Setelah 4 tahun lamanya tidak ke pulau jawa,saya terheran-heran akan keramaian dan kepadatannya dari suasana Bandara Juanda.Di bandara kala itu memang sedang musimnya liburan ditambah lagi mau mendekati hari natal jadi,pasti banyak sekali hiasan pohon natal dan beberapa orang asing yang hilir mudik bandara.Kemudian,saya dan ayah segera antri untuk mengambil koper.Disaat sedang mengambil koper,ibu saya meminta di potret dekat Santa Claus yang muda dan tampan.Hehehe :D.Inilah Potretnya !!!
Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3149.jpg
Add caption
Kemudian saya dan ayah kembali mengantri untuk mengambil koper,Wow..Karena cuacanya diguyur hujan .Alhasil koper pun basah luarnya.Hehehe…
Tapi tenang saja,dalamnya tetep aman terkendali bozzz J .Selanjutnya kami pun segera menuju pintu keluar,disana saya sudah disambut bude dan keluarganya.’’Wah kamu kok tambah gendut ya !’’ ,ucap Mas Andi.Salah satu anak bude saya,kakak-kakak sepupu saya itu tampan-tampan dan well,mereka cool man !!!,lalu kami pun segera menuju mobil dan melanjutkan perjalanan.Sekitar dekat Mojokerto kami merasa lapar,maklum saya dan keluarga hanya makan pagi saja sejak dari Kaltim.Akhirnya,kami un singgah di rumah makan padang.Hmmm Yammiiii :P
Selanjutnya,perjalanan diteruskan.Hingga pukul 23.15 WIB kami baru tiba di Kediri,di rumah nenek saya dan merasa begitu sangat teramat teparrrrr….Dan segeralah tertidur pulas dengan kelelahan..
Tanggal 24 desember saya beserta kakak sepupu yakni,Mas O’o dan adik saya yang pertama,Vienda  jalan-jalan keliling Kediri,kami pertama menuju SLG atau lebih tepatnya ‘’Simpang Lima Gumul’’.Disana benar-benar sejuk,nyaman,dan waow saya sangat suka..
Murah Meriah,pertama kami berangkat dari rumah menggunakakn 2 sepeda motor.Adik bersama Mas O’o dan saya membawa motor sendiri.Jujur sebenarnya saya takut,karena Kediri merupakan Kota Adipura,Kota besar,tidak seperti Samarinda.Ini benar-benar luas,padat,dan ramai.Tapi saya harus berani,kan namanya juga mau petualangan.Bismillah J
Motor kami pun akhirnya tiba di SLG,untuk menuju monument di SLG kami akan melewati lorong,ini rasanya seperti di Menara Eiffel di Paris.Ketika sudah akan mencapai puncak monument.Waoww anginnya sepoi-sepoi segar halus menyapa saya yang benar-benar mendambakan suasana seperti itu.Karena saya hobi foto-foto langsung saja saya mengambil beberapa gambar untuk diabadikan di perjalanan liburan saya kali ini.
Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\holiday.jpg
Ini saya,sedang action,narsis,di Monumen SLG.Disana terdapat patung seperti gajah yang digambarkan seperti dewa,patung ganesha mungkin ya ??? hehe :D
Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3176.jpgdan ini adalah struktur  juga model dari Monumen SLG,seperti Gapura jika diamati dari luar.Unik,klasik,dan tradisional.

Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3175.jpg

Ini saya,bersama kakak sepupu saya.Wah mukanya kecpekan tuh..Hehehehe :D

Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3177.jpg 
Dan yang ini adalah vienda,adik saya J.Lagi ngeksis tuh dianya.
Selanjutnya,kami segera ke SR/KM yakni Sriratu Mall/Kediri mall.Satu tempat kok cuman beda nama doang.Disana ketika kami sampai sedang hujan deras.Untung kami tidak kebasahan.Di KM saya pertamanya ke bagian buku.Disana saya dan adik membeli 2 buku berjenis apa ya,novel mungkin.Soalnya,judulnya ntu ‘’Ibu,kasihmu sepanjang masa’’ dan ‘’Nak,panggil aku Ayah’’.Sengaja beli buku berjudul itu,biar kita lebih santun dan sayang sama ortu.hehehe :p.
Kemudian,kami ke tingkat mall paling atas disana mah tempatnya main game semua.Kami segera bermain bermacam-macam game sampe’-sampe’ tak menyadari bahwa si perut sudah berteriak-teriak kelaparan.
Ini nohh foto kami main bom-bom car,balapan mobil-mobilan.hehehe :kecil aja                    Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3181.jpg
Hari-hari selanjutnya,saya main ukulele dan bernyanyi bersama kakak sepupu saya.Jika malam hari saya makan bakso yang harganya Rp.4000-5000an saja.Murah dan seger banget.Mau lagi deh :p,,,
Kami tiap pagi makan bubur sum-sum,makan cenil,dan satu lagi wisata kuliner murah meriah yakni ‘’kreco/kol’’,eits tapi bukan kol sayuran melainkan bekicot sawah yang diolah dengan berbagai macam olahan seperti satenya dan seperti drebus saja tapi dinikmati bersama kuahnya yang hummm rasanya gak kebayang deh enaknya.Beli Rp.10000 aje udah dapet 1 panci loh,hehehe :D,pokoknya di jawa itu murah meriah broooo !!!
The next day,saya,ibu,adik-adik,Mas O’o,bude dan pakde pergi ke jalan dhoho kami ingin berbelanja sepatu,dan saya ingin membeli tas.Disana kami habiskan sekitar 3 jam-an lebih deh.Lama banget yah ??? maklum,puas-puasin..hehehe :D.Malamnya kami kembali ke jalan dhoho,biasanya di sana saat malam hari banyak sekali penjual makanan di pinggiran took,seperti nasi pecel,nasi tumpang,dan banyak lagi
Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3193.jpg
Nah,pada saat malam tahun baru di rumah nenek begitu ramai.Karena semuanya pada berkumpul,acara tahun barunya biasanya makan-makan.Ya malam itu kami makan Captjay,Nasgor,Kweatiau,dan singkong keju.Sederhana,tapi nikmat banget kalau bareng ama keluarga.Menuju jam 00.00 Petasan dan kembang api ramai meghiasi lingkungan rumah.Sambil diam-diam saya mengucapkan beberapa wish atau doa’ untuk tahun 2014 dan menuju lebih baik.
Tanggal 2 januari saya,ayah,ibu,dan adik-adik pergi ke Blitar,untuk mengunjungi adik sayayakni de’Nadia.Blitar Kota Patria hehehe :P.Disana saya menginap semalam.Selama di Blitar saya jalan-jalan hanya ke tempat wisata makam Bung Karno.Disana ramai pengunjung,dan banyak sekali penjual cenderamata di sepanjang jalan menuju makam,sungguh menarik perhatian :D





Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3266.jpgDescription: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3259.jpg 
Ini adalah foto patung dan riwayat Soekarno…




Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3268.jpg
Ini saya bersama adik nadia,berfoto dengan background ornament Kisah Soekarno…
Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3274.jpg
Dan gambar di atas adalah ukiran ornament,Soekarno sedang membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia,dengan didampingi Bung Hatta,dan pengibaran Sang Merah Putih.Yang diiringi oleh Lagu Indonesia Raya.
Selanjutnya,tanggal 3 januari 2014,saya segera kembali ke Kediri karena tanggal 4 saya sudah akan balik ke Kalimantan.Tiba di Kediri saya langsung tidur karena kecapekan,dan ketika bangun saya segera mandi.Saat malam hari saya menikmati tahu poo,tahu takwa,atau lebih tepatnya tahu kuning
Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3223.jpg
Porsi tahunya besar-besar.dan enakkkkkk banget :p.
Berikut adalah beberapa foto-foto yang sempat saya ambil di kala liburan :
Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3216.jpg Ini lagi,karaokean di KM,Bagus gak ???
Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3209.jpg 
Suasana hujan di Kediri,Tukang becak menerobos hujan,mengais rezeki J
Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3188.jpg 
suasana malam hari di Kediri,Ini motretnya dari atas motor loh.hehehe :D
Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3221.jpg Ini namanya Es tebu,seger banget :D
Description: C:\Users\SONY\Documents\Bluetooth Folder\Foto3242.jpg 
Dan ini adalah Es jeruk,Es nata,Es Abina,dan Es soda gembira.Hehehehe :D,Wuennnaakkk tueennnan :D
Dan itulah beberapa kisah liburan saya,hmmm bersyukur bisa ke Jawa.Sempat nangis pas mau balik ke Kaltim.Soalnya udah betah banget disana.Java One Day I’ll be back for you :* :* :*

Thank Youuu  J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jawaban Soal Wakaf dari Buku PAI..

1. Arti wakaf secara bahasa adalah.. a. Menjaga d. Do‟a b. Bersih / suci e. sedekah c. Menahan 2. “Menahan suatu benda dan membebaskan / mengalirkan manfaatnya” kalimat tersebut adalah pengertian wakaf secara. … . a. Bahasa b. Ulama c. Qiyas d. Ijma‟ ulama e. Syar‟i 3. Wakaf disebut sedekah jariah karena... a. Pahalanya paling besar b. Ada manfaatyna bagi orang lain c. Pahala wakaf itu akan mengalir terus ke orang yang berwakaf d. Wakif akan disenangi masyarakat e. Hikmah wakaf dapat menghilangkan kesenjangan social 4. Berikt ini termasuk rukum wakaf, kecuali.. a. Orang yang mewakafkan b. Orang yang menerima wakaf c. Wali d. Barang yang diwafkan e. Sigat / ikrar wakaf 5. Berikut ini Syarat wakaf   kecuali... a. Harta wakaf harus diserahkan selama lamaya b. Harta wakaf tidak boleh ditarik kembali oleh ahli warisya c. Harta wakaf boleh digunaan utuk kepentingan yag lain dari tujuan orang yang memberi wakaf asalkan untuk kep

Laporan Praktikum Pembuatan Sabun Batangan

Laporan Praktikum Kimia Pembuatan Sabun Batangan Disusun Oleh : Dea Prinastithi Dewi Ghina Zulfatunnisa M. Fajrian Nur Idrus M. Aqil Maulana Tristania Kusumawardhani Zhangswe Ariandina Putri XI MIPA 4 SMAN 10 Samarinda Tahun Ajaran 2014/2015 I.                    Dasar Teori : Sabun adalah garam alkali dari asam-asam lemak yang merupakan keperluan penting di dalam rumah tangga sebagai alat pembersih dan pencuci. Kandungan zat-zat sabun juga bervariasi sesuai dengan sifat dan jenis sabun. Sabun dihasilkan oleh proses saponifikasi, yaitu hidrolisis lemak menjadi asam lemak dan gliserol dalam kondisi basah. Pembuat kondisi basa yang biasanya digunakan adalah NaOH dan KOH. Asam lemak yang berikatan dengan natrium atau kalium inilah yang dinamakan sabun. Sabun berdasarkan jenis dan fungsi yaitu transparant soap, castile soap, deodorant soap, acnes soap, cosmetic soap, superfatted soap, oatmeal soap,

Kimia (MONOGLISERIDA) Aciyeee :D

MONOGLISERIDA Monogliserida merupakan istilah untuk gliserida dimana satu molekul gliserol telah membentuk satu ikatan ester dengan satu molekul asid lemak . Istilah rasmi digunakan dalam kelaziman moden untuk monogliserida adalah monoasilgliserol .   Monoasilgliserol ini boleh membentuk sama ada 1-monoasilgliserol atau 2-monoasilgliserol, bergantung kepada kedudukan ikatan ester dalam moieti gliserol ini. Monoasilgliserol boleh dihasilkan dengan pelbagai cara dengan menggunakan proses kimia perindustrian atau secara biologi. Secara biokimianya, ia biasanya terbentuk sama ada melalui hidrolisis ber enzim asid lemak daripada diasilgliserol melalui tindak balas diasilgliserol lipase atau sebagai perantaraan dalam pengasilan gliserol untuk membentuk lemak.   Monoasilgliserol (monogliserida) dikenal luas sebagai emulsifier pada industri pangan, farmasi, dan kosmetik. Monogliserida dapat diproduksi dari minyak salah satunya minyak sawit . Emulsifier hampir seluruhnya me