Langsung ke konten utama

Percobaan 1 :)


                    risis Di Negeri Etam
Ø Tanah Airku Indonesia
Indonesia dengan beragam suku budaya,dan adat isti adatnya.Tersebar luas dari Sabang sampai merauke.Zamrud khatulistiwa.Begitu indah Indonesiaku yang kaya akan tempat-tempat indah,flora yang estetis dan fauna yang unik.Sungguh seperti permata.Banyak wisatawan luar mengagumi keindahannya.Masyarakatnya pun dikenal akan keramah-tamahannya.Bangga lah jadi orang Indonesia.Mencintai negerimu sendiri.Yang diraih dari perjuangan dan pertaruhan nyawa.Apakah kita sudah bangga menjadi orang indonesia ?
Tahukah anda ? Tepatnya 1 bulan yang lalu kita baru saja memperingati HUT RI ke-68 tepatnya 17 Agustus 1945.Bisa dikatakan cukup tua negara kita merdeka.Tapi,apa kita juga sudah merdeka ? Tentu saja jawabannya tidak sepenuhnya semua merdeka.Padahal Sang Saka Merah Putih berkibar dimana-mana.Tapi,tetap saja masih banayak sebagian masyarakat yang acuh tak acuh akan hal seperti itu.Dulu untuk meraih kemerdekaan sangat butuh perjuangan yang luar biasa.Dari para kesatria-kesatria bangsa yang gagah berani menentang dan melawan penjajah.Menentang mereka yang tidak punya hak atas tanah airnya.Kesatria-kesatria itu rela nyawanya dipertaruhkan asal bangsanya tidak tertindas dan dihina-hina apalagi terus-menerus dijajah oleh orang asing yang tidak tahu diri dan punya malu.Lalu,bayangkan sekarang kita sudah merdeka,tidak perlu lagi mendengar dentuman-dentuman tembakan atau bersembunyi di gua maupun hutan.zaman penjajah mereka tidak punya baju,hanya karung goni saja.Mereka diperbudak hingga mati kelaparan.Sungguh Kejam luar binasa.Di era globalisasi ini kita sudah bisa berkembang walaupun bukan negara maju.Tapi,kita mampu bersaing dengan mereka.
Ø Racun-racun yang merusak moralitas bangsa
Negara kita saat ini sedang dilanda krisis,mulai dari moral,sosial,ekonomi dan masih banyak lainnya.Bagaimana tidak krisis,wong para pemimpinnya saja maunya naik pangkat,naik jabatan.Lalilu masyarakatnya dilupakan,padahal mereka dulunya juga rakyat pas belum jadi pejabat.Pernahkah anda perhatikan,rata-rata perut pejabat itu gendut semua,gak six-pack.Itu karena apa,ya karena mereka suka makan uang rakyat ditelen di masukkin perut.Uang kan kertas,usus gak bisa nyerna kertas,jadi nyumbat di perut.Itulah pejabat kita sekarang.Belum lagi generasi mudanya pada ugal-ugalan,tidak memiliki karakter bangsanya,moralnya nol.begitu banayak permasalahan di negeri kita.Pemerintah kotor,korupsi tersebar dimana-mana seperti daun berguguran,penipuan dan monopoli partai.
Apa mata mereka buta atau katarak ? Tidakkah mereka melihat,di luar gedung-gedung mewah itu ada banyak perkampungan kecil yang dibatasi oleh dinding kemewahan fasilitas kepemimpinan pejabat.Rakyat menderita karena mereka,tidak punya tempat tinggal,makan susah,bahkan mendapatkan pendidikan saja masih banyak yang tidak mengikuti atau lebih tepatnya tidak mampu untuk bersekolah.Kalau sudah begitu mau jadi apa coba bangsa kita ini kedepannya ? Pak Presiden sungguh-sungguh kita ini sekarang krisis + kritis.Perekonomian kita pun lebih didominasi oleh bangsa asing,padahal mereka mengolah dan mengambil sumber dari negeri kita.Kapan kita mau maju kalau terus begini.Buktinya hari kemerdekaan saja datangnya bukan dari hati,hanya sekedar bersilat lidah.Jiwa rakyatnya banyak yang belum berkarakter dan memiliki semangat 45 juga patriotisme.
Apa kata dunia ? Zaman orde lama,pemerintah gak masalah kalau melarat,kalau sekarang sumpah ''Demi Tuhan'' malu mereka kalaujadi orang melarat,gengsilah.
Sungguh begitu banyak pemerintah yang buta mata,buta hati.
Ø Ayo generasi muda buka mata,buka hati,buka telinga.!
Betapa makmurnya negeri kita.jika,semua permasalahan-permasalahan bangsa kita mampu di atasi.Harusnya pemerintah lebih sadar bahwa mereka bisa begitu karena dukungan rakyat.Tanpa rakyat apalah arti mereka sekarang.Kepentingan rakyat harus di atas segala-galanyaJangan setelah menjadi pejabat tinggi kita terus bertopang dagu.Wahai generasi muda,rajin-rajinlah kita belajar agar dapat menjadi pemimpin yang baik bagi bangsa dan negerinya.Membuka mata,hati,fikiran dan telinga kita lebar-lebar bahwa kita adalah bangsa yang besar yang mencintai negerinya,yang memiliki karakter yang berjiwa patriotis,menghargai dan mencintai bangsanya,seperti mencintai produk buatan Indonesia.Kasihan para pahlawan kita,Ibu pertiwi,mereka terlihat muram jika para anak-anak Indonesia tidak mampu untuk membela negaranya di mata dunia.Jika,kita ingin maju,semua itu harus didasari dari niat bukan sekedar pamer atau mau numpang famous.Untuk pemerintah kami rakyat mengharapkan perubahnmu,yang konsisten dan jangan labil.Bimbing masyarakat tuk jadi lebih baik kedepannya.Jika,kita masih ingin dan terus,terus melihat Sang Saka Merah Putih berkibar di ujung tiang tertinggi di Indonesia kita ini.Perjuangkan Kemerdekaan,walau tidak harus perang-perangan tapi perjuangkan secara modern agar kita tetap jaya selama-lamanya.NO BUDAK ! NO MELARAT !
Presiden Ir.Soekarno pernah mengatakan ''lebih baik kita makan gaplek,tapi merdeka.Daripada kita makan bistik tapi menjadi budak''.
Oleh Zhangswe Ariandina Putri
Pjr1104.blogspot.com
Zhangswat02@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jawaban Soal Wakaf dari Buku PAI..

1. Arti wakaf secara bahasa adalah.. a. Menjaga d. Do‟a b. Bersih / suci e. sedekah c. Menahan 2. “Menahan suatu benda dan membebaskan / mengalirkan manfaatnya” kalimat tersebut adalah pengertian wakaf secara. … . a. Bahasa b. Ulama c. Qiyas d. Ijma‟ ulama e. Syar‟i 3. Wakaf disebut sedekah jariah karena... a. Pahalanya paling besar b. Ada manfaatyna bagi orang lain c. Pahala wakaf itu akan mengalir terus ke orang yang berwakaf d. Wakif akan disenangi masyarakat e. Hikmah wakaf dapat menghilangkan kesenjangan social 4. Berikt ini termasuk rukum wakaf, kecuali.. a. Orang yang mewakafkan b. Orang yang menerima wakaf c. Wali d. Barang yang diwafkan e. Sigat / ikrar wakaf 5. Berikut ini Syarat wakaf   kecuali... a. Harta wakaf harus diserahkan selama lamaya b. Harta wakaf tidak boleh ditarik kembali oleh ahli warisya c. Harta wakaf boleh digunaan utuk kepentingan yag lain dari tujuan orang yang memberi wakaf asalkan untuk kep

Laporan Praktikum Pembuatan Sabun Batangan

Laporan Praktikum Kimia Pembuatan Sabun Batangan Disusun Oleh : Dea Prinastithi Dewi Ghina Zulfatunnisa M. Fajrian Nur Idrus M. Aqil Maulana Tristania Kusumawardhani Zhangswe Ariandina Putri XI MIPA 4 SMAN 10 Samarinda Tahun Ajaran 2014/2015 I.                    Dasar Teori : Sabun adalah garam alkali dari asam-asam lemak yang merupakan keperluan penting di dalam rumah tangga sebagai alat pembersih dan pencuci. Kandungan zat-zat sabun juga bervariasi sesuai dengan sifat dan jenis sabun. Sabun dihasilkan oleh proses saponifikasi, yaitu hidrolisis lemak menjadi asam lemak dan gliserol dalam kondisi basah. Pembuat kondisi basa yang biasanya digunakan adalah NaOH dan KOH. Asam lemak yang berikatan dengan natrium atau kalium inilah yang dinamakan sabun. Sabun berdasarkan jenis dan fungsi yaitu transparant soap, castile soap, deodorant soap, acnes soap, cosmetic soap, superfatted soap, oatmeal soap,

Kimia (MONOGLISERIDA) Aciyeee :D

MONOGLISERIDA Monogliserida merupakan istilah untuk gliserida dimana satu molekul gliserol telah membentuk satu ikatan ester dengan satu molekul asid lemak . Istilah rasmi digunakan dalam kelaziman moden untuk monogliserida adalah monoasilgliserol .   Monoasilgliserol ini boleh membentuk sama ada 1-monoasilgliserol atau 2-monoasilgliserol, bergantung kepada kedudukan ikatan ester dalam moieti gliserol ini. Monoasilgliserol boleh dihasilkan dengan pelbagai cara dengan menggunakan proses kimia perindustrian atau secara biologi. Secara biokimianya, ia biasanya terbentuk sama ada melalui hidrolisis ber enzim asid lemak daripada diasilgliserol melalui tindak balas diasilgliserol lipase atau sebagai perantaraan dalam pengasilan gliserol untuk membentuk lemak.   Monoasilgliserol (monogliserida) dikenal luas sebagai emulsifier pada industri pangan, farmasi, dan kosmetik. Monogliserida dapat diproduksi dari minyak salah satunya minyak sawit . Emulsifier hampir seluruhnya me